Loading...

Himbauan

Anda dan Kesehatan

Olahraga yang Bisa Dilakukan Sendirian

12 Sep 2020

Sendirian tidak berarti kamu tidak perlu melakukan olahraga akibat tidak ada teman yang akan menemanimu. Olahraga itu sebenarnya urusan pribadi. Jadi, ada atauapun tidak ada teman yang bisa menemanimu, kamu wajib melakukan kegiatan fisik yang bisa membuatmu tetap bugar. Kalau sedang sendiri, lakukan saja beberapa olahraga berikut.

Berenang

Apapun jenis olahraganya, kamu tetap membutuhkan energi untuk beraktivitas lebih, sehingga banyak orang yang menyarankan untuk minum minuman energi sebelum olahraga. Begitu pula ketika kamu memilih untuk berenang. Berenang bisa menjadi sarana bagi kamu untuk menikmati kesendirian kamu, sembari bermain main di air. Berenang berapa putaran pun tidak jadi masalah, sebab tidak ada teman yang akan memintamu untuk berhenti atau malah mengacaukan fokusmu nantinya.

Skipping

Sudah dipastikan jenis olahraga ini bisa banget kamu lakukan sendirian, karena skipping memang olahraga perorangan. Belum lagi, skipping tidak membutuhkan terlalu banyak ruang untuk bergerak, dan hanya membutuhkan tali yang bisa dimanfaatkan untuk melakukan skipping. Hanya untuk membakar kalori dalam tubuh, bisa kamu lakukan sendiri.

Push Ups and Sit Ups

Kalau kamu ingin agar tubuh bagian perutmu tampak bagus, kamu bisa melakukan sit up sebagai pilihan olahragamu. Sementara jika kamu ingin melakukan latihan untuk melatih kekuatan otot bisep, bahu, dan dada, kamu sangat bisa melakukan push up. Tidak butuh teman untuk menemani kamu memulai olahraga ini, sebab kamu hanya perlu kemauan dari dalam dirimu sendiri. Minuman stamina seperti KukuBima Ener-G! Siap Minum bisa menjadi penambah semangatmu untuk tetap berolahraga walaupun hanya sendirian.

Jogging atau Jalan Kaki

Baik jalan kaki maupun jogging ini olahraga yang sama sederhananya dengan skipping. Bedanya, skipping bisa kamu lakukan di satu tempat, sementara jogging dan jalan kaki bisa membantu kamu untuk menyegarkan kembali pikiranmu dari kepenatanmu tiap harinya. Kamu bisa menemani dirimu dengan memasang earphone dan memutar lagu lagu yang kamu suka agar tidak terlalu sepi dan membosankan.

Walaupun kamu sedang ingin sendirian, tidak ada alasan kan untuk kamu menunda untuk berolahraga? Yok mulai sehat dari dirimu sendiri. ROSA!