Loading...

Himbauan

Sistem Pengendalian Internal

Sistem pengendalian internal telah dijalankan secara konsisten dalam operasional Perseroan. Tujuan sistem pengendalian internal dalam Perseroan meliputi:

  1. Tujuan operasional: Pengendalian terhadap penerimaan kualitas bahan, proses produksi, pencatatan dan pengeluaran, penanganan limbah dan perlakuan terhadap bahan sisa hasil produksi.
  2. Tujuan keuangan: Pengendalian yang bertujuan agar laporan keuangan Perseroan dapat diandalkan, disampaikan tepat waktu dan memenuhi ketentuan regulasi serta standar akuntansi.
  3. Tujuan kepatuhan: Pengendalian yang bertujuan untuk memastikan kepatuhan Perseroan terhadap peraturan yang berlaku.

Sistem Pengendalian Internal Perseroan telah dijalankan secara memadai yang diturunkan mulai dari Kode Etik, Kebijakan, SOP hingga Instruksi Kerja yang disinergikan dengan penerapan penilaian Key Performance Indicator (KPI). KPI menjadi alat dari manajemen agar seluruh kegiatan operasional Perseroan terintegrasi untuk mencapai target yang telah ditetapkan.

Evaluasi Efektivitas Sistem Pengendalian Internal

Efektivitas Sistem Pengendalian Internal Perseroan dievaluasi secara berkala dan berkelanjutan berdasarkan hasil temuan Unit Audit Internal. Hasil evaluasi tersebut kemudian dijadikan acuan untuk perbaikan Sistem Pengendalian Internal ke depan.