Loading...

Himbauan

Produk Farmasi

PT. Berlico Mulia Farma adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang produksi sediaan farmasi. Pertama kali didirikan pada tahun 1976 dan diakusisi oleh PT. Sido Muncul pada tahun 2013. Pabrik kami menempati lahan seluas 7.700 meter persegi di daerah Kalasan, Yogyakarta.

Dengan tekad untuk menyediakan produk farmasi yang berkualitas, aman dan terjangkau guna memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia, kami mengembangkan dan memproduksi produk farmasi yang berkualitas, mendukung pemerintah dalam mewujudkan kesehatan nasional yang lebih baik, dan kami tetap memperhatikan kelestarian lingkungan hidup dalam melaksanakan kegiatan operasional.

PT. Berlico Mulia Farma telah menerapkan Cara Pembuatan Obat yang Baik (CPOB) dan memiliki sertifikat CPOB, yaitu:

  1. Sediaan tablet
  2. Tablet salut non betalaktam
  3. Kapsul keras non betalaktam
  4. Cairan obat dalam non betalaktam
  5. Semisolida non betalaktam
  6. Cairan obat luar

Selain itu, PT. Berlico Mulia Farma juga mempunyai sertifikat Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik (CPOTB) untuk bentuk sediaan cairan obat luar. Sampai dengan saat ini, sudah lebih dari 80 jenis produk yang dihasilkan meliputi obat (ethical dan OTC), suplemen dan obat tradisional.

Kami memiliki tiga lini produksi:

  1. Fasilitas produksi solida (tablet/kaplet dan kapsul)
  2. Fasilitas produksi liquida (cairan obat dalam, cairan obat luar, dan obat tradisional)
  3. Fasilitas produksi semisolida (krim)

Kami mampu memproduksi lebih dari 900 juta tablet, lebih dari 3 juta tube krim, dan lebih dari 16 juta botol per tahun.

Untuk menjamin kualitas, setiap produk yang dipasarkan sudah melalui serangkaian pengujian dan pengendalian mutu yang ketat di setiap tahapan prosesnya. Laboratorium kami memiliki instrument pengujian yang canggih antara lain High Performance Liquid Chromatography (HPLC), Spectrophotometry UV-Vis dan Infrared Spectrophotometry untuk memastikan kualitas dan kemurnian produk. Kami juga memiliki Polymerase Chain Reaction (PCR) untuk memastikan produk terbebas dari kontaminasi biologis, misalnya pemastian produk bebas babi dan turunannya (pork free).

Dengan didukung oleh tenaga-tenaga pemasaran yang handal kami sudah memasarkan produk-produk kami ke kota-kota besar di seluruh Indonesia.