Loading...

Himbauan

pt muncul mekar

Saat ini dari PT Muncul Mekar telah memiliki 122 Sub Perwakilan dan Distributor, beberapa cabang dan Sub Perwakilan dari kota-kota provinsi, kabupaten, dan kecamatan dari Sabang sampai Merauke.

PT Muncul Mekar (“MM”) merupakan perusahaan distribusi yang khusus mendistribusikan semua produk Sido Muncul melalui jaringan distribusi yang telah tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

MM didirikan pada tahun 1975 dengan kantor pusat di Jalan Mlaten Trenggulun Nomor 102 Semarang di bawah pimpinan Jonatha Sofjan Hidajat. Di awal kegiatan usahanya, MM hanya menempati sebuah rumah biasa dengan belasan karyawan, serta mengandalkan 3 buah mobil untuk kanvaser/pemasaran luar kota dan 5 motor untuk pemasaran dalam kota. Area distribusi MM mencakup seluruh daerah di Pulau Jawa.

Dalam perkembangannya, MM membuka empat kantor Perwakilan di Jakarta, Bandung, Semarang dan Surabaya untuk menangani pemasaran di empat area yaitu: (a) Wilayah Jabodetabek, Sumatera, dan Pontianak, (b) Jawa Barat mencakup seluruh wilayah provinsi Jawa Barat, (c) Jawa Tengah mencakup seluruh wilayah provinsi Jawa Tengah, dan (d) Jawa Timur mencakup seluruh wilayah provinsi Jawa Timur, Indonesia bagian Tengah dan Indonesia bagian Timur.

Seiring berkembangnya distribusi dan pemanfaatan teknologi informasi, MM mulai melakukan berbagai pembenahan organisasi mencakup peningkatan kompetensi SDM melalui pelatihan-pelatihan termasuk motivasi bagi salesman dan tenaga pemasaran. Dengan menerapkan teknologi informasi yang terintegrasi, sistem pelaporan data penjualan dan pemasaran hingga ke pelosok-pelosok kota dan kecamatan semakin mudah dan cepat. Hal ini mendukung ketersediaan produk di tiap wilayah dan membantu pengambilan keputusan secara cepat untuk kemajuan perusahaan.

Saat ini dari 4 perwakilan MM telah berkembang menjadi 122 Sub Perwakilan dan Distributor, beberapa cabang dan Sub Perwakilan dari kota-kota provinsi, kabupaten, bahkan kecamatan mulai dari Sabang sampai Merauke sesuai tingkat kemajuan dan jumlah penduduk wilayah tersebut.