Loading...

Himbauan

pt semarang herbal indo plant

Proses produksi di PT Semarang Herbal Indo Plant menggunakan metode yang terstandar untuk mengekstraksi bagian-bagian tanaman yang berkhasiat untuk kesehatan untuk memasok produk makanan, minuman, farmasi, nutraceutical, kosmetik dan pertanian.

PT Semarang Herbal Indo Plant ("SHI") adalah pabrik ekstraksi bahan baku yang didirikan dengan tujuan untuk meningkatkan kapasitas produksi karena dengan penambahan kapasitas mesin ekstraksi ini akan memperpendek mata rantai produksi, meningkatkan efisiensi dan standardisasi bahan baku serta menampung hasil panen para petani rempah. Keberadaan SHI telah meningkatkan mutu produk bahan baku dan obat-obat herbal sehingga produk-produk yang dihasilkan Sido Muncul dapat memenuhi standar kualitas yang prima dan mampu bersaing di pasar global.

SHI didirikan pada tahun 2010 menempati areal seluas 10 hektar dengan luas bangunan fisik 4.000 m². Seiring dengan berkembangnya produksi Sido Muncul, pada tahun 2015 dilakukan penambahan bangunan fisik seluas 8.795 m² sehingga total luas bangunan menjadi 12.795 m². Penambahan bangunan diikuti dengan penambahan mesin menjadi lebih dari 500 unit, sehingga kapasitas produksi bahan baku SHI dapat meningkat menjadi tiga kali lebih besar. Dari kapasitas semula 3.750 kg per hari, dengan selesainya proyek perluasan, kapasitas SHI akan mencapai 11.250 kg per hari dan siap memasok bahan ekstrak untuk kebutuhan pasar domestik dan internasional.

Fasilitas yang dimiliki SHI di antaranya adalah peralatan untuk mengolah bahan mentah (termasuk sebelum proses awal pengolahan bahan mentah), penyaringan air secara osmosis, peralatan ekstraksi dinamik, vakum rendah desikator suhu, pelarut ekstraksi bertenaga tinggi, peralatan ekstraksi kromatografi dan alat pengering semprot.

Proses produksi di SHI menggunakan metode yang terstandar untuk mengekstraksi bagian-bagian tanaman yang berkhasiat untuk kesehatan seperti dari daun, bunga, kulit tanaman, akar, benih dan buah. Produk SHI adalah ekstraksi untuk memasok produk makanan, minuman, farmasi, nutraceutical, kosmetik dan pertanian. Dikerjakan secara teliti dengan prosedur dan pengawasan yang ketat, SHI turut menjaga kelangsungan tanaman obat dan herbal di Indonesia.