Loading...

Himbauan

Mudik Gratis

galeri mudik

Tahun 2019 merupakan kali ke-30 kalinya Sido Muncul mengadakan Mudik Gratis. Adalah sebuah mujizat bagi Sido Muncul bahwa setiap tahunnya bisa memberikan mudik gratis kepada para pedagang jamu se-Jabodetabek. Bahkan sejak 1991 hingga saat ini, Sido Muncul telah memudikkan 360.400 orang ke kampung halaman.

Pada Mudik Gratis kali ini, Sido Muncul memberangkatkan 12.000 pemudik menggunakan 189 bus full AC. Pelepasan pemudik masih dipusatkan di Museum Purna Bhakti Pertiwi, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur, Kamis (30/5/2019).

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi, Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja Haiyani Rumondang, Direktur Registrasi Identifikasi (Regident) Korlantas Polri Brigjen. Pol. Drs. Halim Pragara, SH, MH, Walikota Jakarta Timur M. Anwar, Keluarga Hatta, Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat, dan jajaran direksi Sido Muncul turut serta melepas keberangkatan para pemudik ke 8 kota tujuan, yakni Cirebon, Kuningan, Tegal, Banjarnegara, Solo, Wonogiri, Yogyakarta, dan Gunung Kidul.

Pada Mudik Gratis ke-29 kali ini, Sido Muncul memberangkatkan 13.000 pemudik menggunakan 220 bus. Pemberangkatan pemudik dipusatkan di Area Museum Purna Bhakti Pertiwi, TMII, Jakarta timur, Sabtu (9/6/2018).

Keberangkatan para pemudik dilepas oleh Direktur Prasarana Perhubungan Darat Ir. Jujun Endah Wahjuningrum, MT, Direktur Jenderal PSLB3 Rosa Vivian Ratnawati, SH., M.Sc, Kepala Deputi Bidang Pengawasan Obat Tradisional, Suplemen Kesehatan dan Kosmetik ibu Dra. RR. Maya Gustina Andarini, Apt., M.Sc, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, Walikota Kota Administrasi Jakarta Timur Drs. Bambang Musyarawdana, M.Si, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKP. Karliman, Jenderal TNI (HOR) A.M. Hendropriyono, Keluarga Hatta, Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat, dan jajaran direksi Sido Muncul.

Ada yang berbeda pada penyelenggaraan Mudik Gratis Sido Muncul tahun ini. Seluruh bus yang digunakan adalah bus AC, sehingga memberikan kenyamanan bagi penumpang saat perjalanan pulang. Para pemudik akan diberangkatkan ke delapan kota tujuan, yaitu Cirebon, Kuningan, Tegal, Banjarnegara, Solo, Wonogiri, Yogyakarta, dan Gunung Kidul.

Selain itu, dalam acara tahunan ini, Sido Muncul juga melakukan launching produk Kuku Bima Energi plus Vitamin C. Produk ini merupakan varian baru dari Kuku Bima Energi yang memadukan minuman berenergi dengan vitamin C untuk menjaga daya tahan tubuh.

Sido Muncul kembali memberangkatkan para pedagang jamu se-Jabodetabek ke kampung halamannya. Pada Sabtu (17/6/2017), Sido Muncul menyelenggarakan mudik gratis ke-28 kali dengan menyiapkan 260 bus bagi 15.000 pemudik.

Seremonial keberangkatan dilakukan di Area Museum Purna Bhakti Pertiwi, TMII, Jakarta timur. Para pemudik dilepas oleh Gubernur Provinsi DKI Jakarta Drs. H. Djarot Saiful Hidayat, M.S, Direktur Angkutan dan Multimoda Cucu Mulyana, Kepala Korps Lalu Lintas Pertahana Irjen. Pol. Drs. Royke Lumowa, M.M., Kepala BPOM RI Dr. Ir. Penny K. Lukito, MCP, Kepala Deputi Bidang Pengawasan Obat Tradisional, Kosmetik, dan Produk Komplemen BPOM RI Drs. Ondri Dwi Sampurno, M.Si., Apt., Walikota Kota Administrasi Jakarta Timur Drs. Bambang Musyarawdana, M.Si, Keluarga Proklamator RI Bung Hatta, Komisaris Utama Sido Muncul Jonatha Sofjan Hidajat, dan Direktur Sido Muncul, Irwan Hidayat.

Pada Mudik Gratis kali ini, Sido Muncul mendapatkan penghargaan dari Polda Metro Jaya sebagai penyelenggara mudik secara “AKSEL” (Asyik, Aman, dan Selamat) yang diserahkan oleh Kepala Korps Lalu Lintas Pertahana Irjen. Pol. Drs. Royke Lumowa, M.M.

Pada Jumat, (1/7/2016), Sido Muncul kembali menyelenggarakan Mudik Gratis yang ke-27 kali bagi pedagang jamu se-Jabodetabek. Sebanyak 270 bus disiapkan untuk memberangkatkan 16.000 pemudik ke kampung halaman. 186 bus diberangkatkan dari área Museum Purna Bhakti Pertiwi, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, sisanya diberangkatkan dari Sukabumi, Bandung, Tangerang, Cilegon, Serang, Cikampek, Bogor, dan Cibinong.

Di Jakarta, para pemudik akan dilepas oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Siti Nurbaya Bakar, Dirjen Perhubungan Darat Pudji Hartanto, Deputi bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Esthy Reko Astuty, Asisten Deputi Gubernur bidang Transportasi, Sunari M. Sinaga, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Syamsul Bahri, Ibu Desy Sulistio, Generasi kedua pendiri Sido Muncul, Komisaris Utama Sido Muncul SofyanHidayat, dan Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat.

Pada mudik gratis ke-27 ini, Sido Muncul mengkampanyekan tentang perlunya menjaga lingkungan untuk mendukung program Kementerian Lingkungan Hidup yang memberlakukan plastik berbayar pada tahun ini. Sido Muncul juga membuat iklan Tolak Linu dengan tema “Ayo Memilah Sampah”, untuk mendukung pemerintah. Oleh karena itu, Sido Muncul memasang stiker komik yang mengajarkan masyarakat agar memisahkan sampah plastik supaya bisa didaur ulang pada bangku bus pemudik.

Pada mudik gratis ke-26 ini, Sido Muncul kembali memberangkatkan 20.000 pemudik ke kampung halamannnya. Sebanyak 320 bus diberangkatkan dari Lapangan Parkir Barat – Pekan Raya Jakarta pada Minggu, (12/7/2015).

Ada yang berbeda pada penyelenggaraan Mudik Gratis Sido Muncul tahun ini. Acara pelepasan diawali dengan peluncuran produk terbaru dari Sido Muncul, yaitu Tolak Linu dan dan Tolak Angin Care. Peluncuran produk ditandai dengan menekan tombol sebagai simbolisasi dan pembentangkan layar yang menampilkan produk tersebut.

Selain itu, keberangkatan para pemudik dilepas oleh Menteri Perhubungan RI Ignasius Jonan, Menteri Kesehatan RI Nila Moeloek, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI Muhammad Hanif Dhakiri, Kepala Badan POM RI Roy Alexander Sparringa, Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya Inspektur Jenderal Tito Karnavian dan Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat.