Loading...

pt berlico mulia farma

Berlico telah memproduksi sekitar 90 jenis produk yang terdiri dari produk obat (OTC dan ethical), suplemen kesehatan, dan obat tradisional dan menjalin kerja sama dengan sekitar 50 Pedagang Besar Farmasi (PBF) untuk mendistribusikan produknya ke lebih dari 16 kota besar di seluruh Indonesia.

PT Berlico Mulia Farma adalah perusahaan farmasi pemegang sertifikat CPOB yang telah berdiri sejak tahun 1976 dengan nama PT Ita Farma. Pada tahun 1993 berubah nama menjadi PT Berlico Mulia Farma.

Sido Muncul mengakuisisi PT Berlico Mulia Farma pada 1 September 2014 sebagai langkah nyata mewujudkan rencana jangka panjang melebarkan sayap ke industri farmasi yang diharapkan dapat memberikan manfaat pada masyarakat dan menjadi mitra pemerintah dalam meningkatkan kesehatan nasional.

Kegiatan produksi dilakukan di lahan seluas 7.767 m2 yang dilengkapi dengan fasilitas untuk memproduksi sediaan produk cair (sirup dan suspensi), sediaan padat (tablet, tablet salut, dan kapsul), dan sediaan semi padat (krim). Selain itu juga terdapat fasilitas penunjang seperti laboratorium penelitian dan pengembangan, laboratorium pengawasan dan pengendalian mutu, gudang penyimpanan, serta sarana pengolahan limbah.

Saat ini PT Berlico Mulia Farma telah memproduksi sekitar 90 jenis produk yang terdiri dari produk obat (OTC dan ethical), suplemen kesehatan, dan obat tradisional. Merek produk yang dipasarkan antara lain: Anacetine (obat batuk dan flu untuk anak), Berlosid (obat maag), Anabion (multivitamin untuk anak), Suprabion (multivitamin untuk dewasa), Inflason (obat anti inflamasi), Minyak Telon Tiga Anak, dan lain-lain.

PT Berlico Mulia Farma memiliki kerja sama dengan sekitar 50 Pedagang Besar Farmasi (PBF) untuk mendistribusikan produknya ke lebih dari 16 kota besar di seluruh Indonesia dan akan terus memperluas kerja sama dengan PBF lainnya.